triangle

Tingkatkan Kompetensi Dosen, Prodi TRM Jurusan Teknik Mesin PNL Gelar Pelatihan Kompetensi

Tingkatkan Kompetensi Dosen, Prodi TRM Jurusan Teknik Mesin PNL Gelar Pelatihan Kompetensi

Lhokseumawe - Program Studi (Prodi) Teknologi Rekayasa Manufaktur Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Pemrograman CNC Dengan Kontroler Siemens. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari dan dibuka pada senin, (10/1/2022) lalu.
 

Dalam keterangannya Ka. Prodi Teknologi Rekayasa Manufaktur Bukhari, ST.,MCSE mengatakan sebanyak 8 orang dosen Jurusan Teknik Mesin dan 1 orang tenaga kependidikan (PLP) mengikuti pelatihan bidang pengoperasian mesin perkakas berbasis Computer Numerical Control (CNC)


"Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk  meningkatan kompetensi dosen dan PLP dalam bidang pengoperasian mesin perkakas berbasis CNC," Katanya.
 

Lebih lanjut Bukhari mengataka Pelaksanaan kegiatan ini secara umum diharapkan akan meningkatkan kualitas proses pembelajaran praktek di jurusan teknik mesin, dan secara khusus akan meningkatkan keunggulan spesifik program studi teknologi rekayasa manufaktur. 


"Output dari kegiatan ini diharapkan akan menambah jumlah dosen yang memiliki sertifikasi kompetensi yang sesuai standar dan kebutuhan dunia kerja," Harap Bukhari.


Sementara itu Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Zamzami, ST.,M.Eng mengatakan kedepan kami berharap pelatihan sertifikasi kompetensi seperti ini harus terus dilaksanakan untuk meningkatkan jumlah dosen bersertifikasi kompetensi. 


"Harapan saya kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini untuk tetap fokus, ikuti pelatihan ini sampai selesai demi kemajuan kampus PNL," Harap Zamzami.

Leave a Comment