triangle

PT. PAG Gandeng PNL Laksanakan Pelatihan Mengelas Bagi Pemuda Di 13 Desa

PT. PAG Gandeng PNL Laksanakan Pelatihan Mengelas Bagi Pemuda Di 13 Desa

Lhokseumawe- PT. Perta Arun Gas (PAG) bekerjasama dengan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan pelatihan mengelas bagi 26 pemuda dari 13 desa dilingkungan PAG. Pelatihan yang dilaksanakan selama 10 hari itu dibuka pada kamis, (6/1/2022) lalu di Welding Technology Laboraturium PNL.
 

Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Ir. Muhammad Hatta, S.ST.,MT mengatakan sebanyak 26 pemuda ini akan dilatih dengan menggunakan berbagai peralatan las yang saat ini sedang digunakan dilapangan dengan teknik dasar mengelas bagi pemula. Tidak hanya itu peserta juga dilatih menggukan mesin gerinda potong.


“Dalam pelatihan ini seluruh peserta dilatih oleh 4 orang dosen PNL yang sudah memiliki kualifikasi dibidang welding yang juga bertindak sebagai instruktur yang akan membuat peserta cepat menyerap instruksi yang diberikan,” Katanya.


“Target yang diharapkan baik dari PNL dan Juga PAG yaitu setelah selesai mengikuti pelatihan ini para pemuda tersebut dapat mandiri untuk membuat produk yang diterima di pasar atau dipakai sehari-hari dan untuk meningkatkan penghasilan secara ekonomi,” Harap pria yang akrab disapa Bung Hatta itu. 


Dalam Pantauan Tim Humas PNL seluruh peserta sangat antusias mengikuti pelatihan dan mendengarkan instruksi yang diberikan oleh instruktur. Adapun 13 Desa dilingkungan PAG yaitu Ujong Pacu, Meunasah Dayah, Blang Panyang, Padang Sakti, Blang Pulo, Meuria Paloh, Paloh Punti, Batuphat Barat, Ujong Blang, Cot Trieng, Batuphat Timur, Blang Naleung, Blang Me. [Humas PNL]

Leave a Comment