triangle

PNL Teken Mou dan MoA Dengan OSM Malaysia

PNL Teken Mou dan MoA Dengan OSM Malaysia

Lhokseumawe - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Optical Society of Malaysia (OSM) sepakat menandatangani MoU dan MoA. Kesepakatan tersebut dilaksanakan secara daring di Ruang rapat direktur Kamis, (14/10/2021).


"OSM adalah organisasi non pemerintah, yaitu  Non Governmental Organization (NGO)," kata Sulaiman Wadi dalam arahannya.


Sementara dalam kesempatannya Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi , ST.,M.Eng. Sc mengatakan bahwa pelaksanaan MoU dan MoA antara PNL dan OMS dalam rangka untuk memperkuat, mempromosikan dan mengembangkan penelitian, kerjasama teknis, pendidikan, pelatihan, budaya, komunikasi dan atas dasar kesetaraan dan saling menguntungkan kedua belah pihak.


"Adapun ruang lingkup kerjasama yang disepakati, yakni mendukung organisasi dan partisipasi dalam Konferensi Internasional tahunan pada Science and Innovated Engineering (ICOSINE) yang diselenggarakan oleh PNL," ungkap Rizal Syahyadi.


Lebih lanjut pria yang akrab di sapa Didi ini menambahkan, kerjasama kedua belah pihak juga dalam rangka membantu dalam pengaturan logistik untuk konferensi.


"OSM memberikan bantuan teknis seperti administrasi website dan sistem manajemen konferensi. Membantu pengajuan untuk prosiding konferensi Terindeks (SCOPUS/WoS) tunduk pada kesepakatan kedua belah pihak," pungkas Didi.


Turut hadir dalam acara penandatanganan MoU dan MoA ini dari PNL terlihat hadir Direktur Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc beserta para Wadir serta kepala pusat, ka UPT dan para ketua jurusan di lingkungan PNL. Sementara dari OSM hadir  Prof. Ir. Dr. Sulaiman Wadi Harun beserta staf OSM.

Leave a Comment