+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle

PNL Nobatkan Fandi Pramudya Sebagai Duta Pendidikan PNL 2018

PNL Nobatkan Fandi Pramudya Sebagai Duta Pendidikan PNL 2018

Lhokseumawe - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kembali melaksanakan Kegiatan Pemilihan Duta Pendidikan 2018 digedung auditorium PNL, Kamis, 15 Maret 2018. Kegiatan ini merupakan acara tahunan ke 3 yang diselenggrakan oleh BEM-PNL yang bertujuan memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik di lingkungan kampus PNL.

Acara yang bertema “Menciptakan Generasi Mahasiswa Yang Berintelektual, Berjiwa Sosial dan Berkarakter di Era Globalisasi” berlangsung selama dua bulan, mulai dari tahap pendaftaran hingga tahapan seleksi. Kegiatan yang di perlombakan adalah mahasiswa berprestasi tingkat jurusan dan penobatan duta pendidikan kampus.

Dewan juri dalam kegiatan ini adalah para dosen politeknik yang memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing. Untuk bakat jurinya Marlina,S.Ag.,M.Ped.Work, untuk kepribadian Zulkarnaini,SE,M.Si.Ak.CA, untuk bahasa asing M. Nasir, S.Pd, M.Pd, untuk karya ilmiah Indra Mawardi, ST.MT, dan mengenai intelektual Alfian Putra, ST.,M.Agric.

Kegiatan ini di ikuti oleh 21 peserta yang kemudian di seleksi dan dikualifikasi sehingga muncul 10 nama yang berhasil masuk kedalam acara Grand Final. Peserta terdiri dari 3 laki-laki dan 7 perempuan dari berbagai jurusan. Pada acara puncak diumumkan bagi yang berhasil masuk kelima besar dan berhak untuk menjawab pertanyaan dari dewan juri sebagai penentuan siapa yang layak menjadi duta pendidikan PNL 2018.

Pada acara puncak, berdasarkan hasil penilaian dewan juri, fandi Pramudya akhirnya dinobatkan sebagai duta pendidikan setelah mengalahkan Nurul Husna dalam persaingan sengit. Mahasiswi dari jurusan Teknik Elektro Program Studi Pembangkit Energi Listrik Diploma VI tersebut secara langsung dinobatkan oleh Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc Dalam sambutannya, menyatakan harapan terbesarnya kepada perwakilan duta politeknik negeri lhokseumawe terpilih agar mampu meraih kesuksesan yang sama di ajang yang lebih tinggi yaitu mawapres tingkat nasional. Selain itu, ia juga mengungkapkan kelemahan-kelemahan pada tahun sebelumnya yang perlu di koreksi untuk saat mengikuti ajang yang lebih tinggi kedepannya.

Juga disampaikan bahwa sangat mengapresiasi terhadap peserta yang telah lulus sebanyak 21 peserta, dengan nantinya akan memberikan beasiswa berprestasi atau PPA kepada keseluruhan finalis. Dengan demikian harapan terbesar  disampaikan kepada peserta agar terus menggali potensi dan mengurangi kelemahan dan kekurangan.

“Fandi akan segera kita persiapkan untuk mengikuti ajang nasional nantinya. Dia akan kita fasilitasi dosen pembimbing untuk menghadapi ajang tersebut,” sebut Rizal.

Kelima besar Duta Pendidikan Politeknik Negeri Lhokseumawe tahun 2018 adalah Fandi Pramudya ( Juara I ), Nurul Husna( Juara II ), Shafira ( Juara III ), Hafifa Khairunnisa( Juara Harapan I ), Insan Fikri ( Juara Harapan II ), Cut Nia Ramania ( Juara Favorit).

 

Leave a Comment