+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE


triangle

PNL Gelar Rapat Persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2021/2022

PNL Gelar Rapat Persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2021/2022

Lhokseumawe - Dalam menyambut Tahun Ajaran 2021/2022 Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar rapat persiapan penerimaan Mahasiswa Baru di ruang rapat direktur, rabu (13/01/2021).

Rapar yang dipimpin oleh Zamzami selaku Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni itu dihadiri oleh Wadir III, Kordinator humas dan kerja sama, kabag, kasubbag, dan seluruh Ketua Jurusan yang ada dilingkungan PNL.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas perubahan yang sangat mencolok dari tahun-tahun yang lalu yang dimana di tahun ini ada pemisahan seleksi masuk antara D III dengan D IV / Sarjana Terapan. Untuk D IV / Sarjana Terapan tidak ikut lagi dalam SNMPN dan SBMPN dan yang untuk D IV / Sarjana Terapan masuk kedalam Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN yang sama seperti tes masuk Universitas. Dalam rapat ini juga dilakukan sesi duskusi serta pemberian ide, opini dalam mensosialisasikan perubahan-perubahan yang terjadi.

Dalam keterangannya Wadir I Zamzami mengatakan sudah ada regulasi yang membuat D IV / Sarjana Terapan harus masuk ke LTMPT.

"untuk D IV harus masuk ke LMPT juga jadi kalau ada yang bertanya kenapa kita harus masuk ke sana karena semua sudah ada regulasinya yang mengharuskan kita untuk masuk kesana dan seleksinya disana," katanya

"karena ada perubahan mekanisme ini yang harus kita lakukan ialah mengadakan sosialisasi baik secara daring atau luring," lanjut Zamzami. [Humas]

Leave a Comment