+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle

PNL Gelar Program Pelatihan Applied Approach (AA) Tahap I

PNL Gelar Program Pelatihan Applied Approach (AA) Tahap I

Lhokseumawe – Politeknik Negeri Lhokseumawe mengadakan Program Pelatihan Applied Approach (AA) Tahap I bagi para dosen dimulai dengan acara pembukaan yang diadakan di Ruang Rapat Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe pada Senin (19/8) . Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 19-23 Agustus 2019 dengan fasilitator yaitu Dr.Ir.Syamsul Arifin, M.T dan Prof.Dr.Ir.Aulia Siti Aisjah, M.T.

Peserta kegiatan merupakan para dosen muda dan dosen senior yang berasal dari Politeknik Negeri Lhokseumawe berjumlah 40 orang, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) berjumlah 1 orang, Universitas Malikussaleh berjumlah 1 orang dan Universitas Iskandar Muda (UNIDA) berjumlah 1 orang.

Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P4M) PNL Ir.Herri Mahyar, MT menyampaikan para dosen muda selain mendapatkan materi dari pelatihan AA ini juga akan dibimbing oleh 6 orang dosen pembimbing agar dapat mengenal dan memahami sistem perkuliahan di Politeknik. Beliau juga menyampaikan bahwasanya para peserta akan mendapatkan sertifikat AA dari ITS dan sertifikat dari panitia acara PNL.

Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Bapak Rizal Syahyadi, ST., M.Eng.Sc dalam kata sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat merubah mindset para dosen khususnya dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe agar tidak hanya fokus pada akademik namun juga memperhatikan Mutu Vokasi. Beliau juga mengharapkan agar kerja sama pelatihan AA dengan Bapak Dr.Ir.Syamsul Arifin, M.T dan Prof.Dr.Ir.Aulia Siti Aisjah, M.T dapat berlanjut hingga tahun berikutnya.

Pelatihan Applied Approach (AA) menjadi penting dalam pengembangan profesionalisme dosen karena sejalan dengan Undang-Undang No. 20 tahun 2003 pasal 39 ayat 2 menyatakan bahwa pendidik merupakan tenaga professional yang bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan, serta melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, terutama bagi pendidik pada perguruan tinggi. (Fathiyya)


 

 

 

 

Leave a Comment