+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE


triangle

PNL Adakan Pelatihan Peningkatan Skill Bagi Alumni.

PNL Adakan Pelatihan Peningkatan Skill Bagi Alumni.

Lhokseumawe- Dimasa pandemi covid 19 Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan Pelatihan peningkatan skill berbasis mikrokontroler bagi alumni teknik elektro Politeknik Negeri Lhokseumawe. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua pelaksana Syamsul dan didampingi oleh beberapa dosen teknik elektro PNL. kegiatan tersebut berlangsung Laboratorium Teknologi Elektronika Jurusan Teknik Elektro PNL, selasa (20/10/2020).

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan Pelatihan dasar dan pengembangan skill alumni dibidang perakitan perangkat elektronik berbasis mikrokontroler. Pelatihan ini dilakukan dengan tiga stage yaitu tutorial mencakup pemaparan teori singkat tentang sistem mikrokontroler dan aplikasinya, stage kedua adalah desain peralatan dengan simulator dan stage ketiga adalah perakitan (assembling) dan fabrikasi peralatan. Untuk memfokuskan kegiatan ini maka peralatan yang didesain dan dipabrikasi berupa trainer kit berbasis mikrokontroler avr atmega8535 dan arduino.

 

Dalam keterangannya ketua pelaksana kegiatan tersebut Syamsul mengatakan "Skill alumni dalam bidang perakitan perangkat elektronik berbasis mikrokontroler belum memadai untuk bersaing di dunia usaha dan industri elektronik. Maka dari itu kami memberikan pelatihan bagi alumni agar skill para alumni dapat bersaing didunia usaha dan dunia industri elektronik," Pungkas Syamsul.

Leave a Comment