+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle
About Us

UPT Pusat Bahasa

UPT Pusat Bahasa

UPT. Pusat Bahasa merupakan satu unit pelaksanaan Teknis di bawah naungan PNL yang memberikan pelayanan kepada masyarakat antara lain :

1. Kursus Bahasa Inggris

2. Konsultasi Pendirian dan Pengembangan Pusat Bahasa.

3. Penyelenggaraan Test Bahasa Inggris TOEFL dan IELTS.

4. In - house training.

5. Penerjemahan Inggris-Indonesia dan Indonesia-Inggris.

 

 

UPT. Pusat Bahasa Dilengkapi dengan :

 

1. Laboratorium Bahasa termodern dan canggih terdiri dari 22 Audio - Video Booths dan disetiap booth memiliki sebuah komputer.

2. Ruang Belajar yang ber AC dan menggunakan Audio Visual.

3. Resource Center untuk belajar mandiri dengan fasilitas seperti berbagai buku, majalah, journal, internet, tape recorder, Video serta program TV.

4. Intercom (Percakapan antar Peserta

5. Interactive (percakapan langsung antar Peserta dengan Native Speaker dengan bantuan Computer).

6. Listening Practice (Peserta bisa melatih Listening sendiri)

7. Dengan Menggunakan Multi Media Tape Recorder.

8. Free Talk (Percakapan bebas dengan menggunakan Lab. Bahasa).

9. Tripartite talk (Percakapan tiga orang).

10. Conference (Bisa membuat conferensi).

11. CBT Program (Test TOEFL dengan menggunakan fasilitas Computer Based - Test di Lab.

 

 

UNIT KEGIATAN MAHASISWA

 

IMPROVING ENGLISH CLUB OF POLYTECHNIC (IECLOP) POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE

Pada mulanya IECLOP merupakan sebuah kelompok belajar bahasa inggris di Politeknik Negeri Lhokseumawe, yang tonggaknya mulai dilaksanakan oleh beberapa mahasiswa dan alumni dari beberapa jurusan yang ada kemudian, dan merasa yakin melihat bahwa pentingnya bahasa inggris untuk kelangsungan mudahnya proses belajar, maka terinspirasi dan tergugah untuk berpikir penting adanya kelompok kegiatan belajar ini, maka resmilah IECLOP pada tanggal 27 April 2007.

Kelompok belajar inilah yang menjadi motivasi utama dalam upaya pendirian forum komunitas yang lebih formal dan besar ini, untuk mencoba membangun sebuah generasi mahasiswa yang tidak hanya mempunyai skill dalam mata kuliah biasa tapi juga mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa inggris yang merupakan tangga untuk mencapai hasil terbaik dalam proses perkuliahan dan setelah kuliah nanti,sedangkan pada saat itu sangat minim sekali kepedulian mahasiswa akan hal ini padahal jika mereka sadar bahwa dunia kerja nanti sangat menuntut kemahiran dalam aspek berbahas inggris.

Kemudian pada tahun berikutnya dengan susah payah, kelompok belajar ini menjadi salah satu komunitas yang diakui oleh lembaga sebagai sebuah kelompok belajar meskipun belum resmi menjadi sebuah unit kegiatan mahasiswa (UKM). Namun demikian bukan berarti jalan yang ditempuh itu berjalan secara mulus, sangat banyak hambatan, rintangan, dan ancaman serta juga celaan yang harus dihadapi, baik secara moril maupun materil.

Demikianlah sekilas latar belakang berdirinya IECLOP (Improving English Club Of Polytechnic). Sebagai sebuah wadah ajang kreatifitas mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe yang bergerak dalam skill penguasaan bahasa inggris, yang selanjutnya Insya Allah akan menjadi sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada tahun 2009 ini.Amin, semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada orang – orang yang selalu menuntut ilmu, kepada-Nya lah kita selalu menyerahkan segala urusan.