+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle
About Us

UPT Perawatan dan Perbaikan

UPT Perawatan dan Perbaikan

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perawatan dan Perbaikan (PP) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) didirikan pada tahun 1996 bertugas melaksanakan perawatan dan perbaikan di lingkungan kampus PNL. UPT. PP ini pada awalnya dibentuk atas inisiatif  PEDC ( Polytechnic Education Development Center – Pusat Pengembangan Pendidikan Politeknik) bekerjasama dengan Swiss Contact. UPT. PP ini dibentuk sebagai unit operasional yang secara khusus menjamin terlaksananya aspek perawatan dan perbaikan  peralatan-peralatan laboratorium dan bengkel yang diadakan sebagai hibah Bank Dunia (World Bank ) kepada PNL. Seiring perkembangan zaman dan tuntutan kebutuhan, melalui berbagai perubahan struktur organisasi serta personil, maka saat ini UPT. PP melaksanakan kegiatan perawatan dan perbaikan terhadap peralatan pendidikan dan perkantoran serta Instalasi air bersih di bagian, unit atau jurusan di lingkungan PNL

 

VISI UPT PERAWATAN DAN PERBAIKAN               

Menjadikan Politeknik Negeri Lhokseumawe sebagai lembaga vokasi yang unggul yang didukung oleh perbaikan dan perawatan alat  praktikum dan bengkel yang baik dan aman.

 

MISI UPT PERAWATAN DAN PERBAIKAN

  1. Melakukan perawatan dan perbaikan berkala semua peralatan yang ada di laboratorium dan bengkel secara terencana, sehingga umur dan pemanfaatan peralatan dapat dimaksimalkan
  2. Menjamin terselenggaranya proses belajar mengajar dengan baik dengan melakukan perawatan instalasi listrik, air dan Air Contioner. 

 

TUJUAN

  1. Melakukan perbaikan dan perawatan semua peralatan dan bengkel dalam kondisi siap secara teknis dan memiliki standar keamanan.
  2. Menjamin ketersediaan air bersih dan instalasinya.

 

STRATEGI

  1. Melakukan pendataan semua peralatan baik alat lab maupun bengkel yang digunakan untuk mendukung proses belajar mengajar serta peralatan dukung lainnya.
  2. Membuat kartu berkala alat alat dan komponen yang melakukan perawatan dan perbaikan.
  3. Melakukan perawatan berkala sesuai dengan jadwal perawatan
  4. Melakukan pelatihan secara berkala kepada teknisi di UPT
  5. Memiliki Teknisi yang kompeten dalam bidangnya
  6. Memiliki peralatan kerja yang memenuhi standar untuk perbaikan dan keamanan
  7. Melakukan perawatan dan perbaikan sarana pendukung proses belajar mengajar dan perkantoran seperti Air Conditioner (AC) dan Listrik.
  8. Melakukan Instalasi listrik yang menjamin ketersedian air bersih,

 

KEBIJAKAN MUTU

  1. Menjamin peralatan yang digunakan di laboratorium dan bengkel dapat difungsikan dengan baik dan memenuhi standar keamanan.
  2. Memberikan garansi perbaikan peralatan yang telah diperbaiki.
  3. Menjamin ketersediaan air bersih untuk kampus

 

SASARAN MUTU

  1. Mengoptimalkan semua peralatan di lab dan bengkel bekerja dengan baik
  2. Memastikan semua instalasi listrik dan AC bekerja dengan baik dan aman
  3. Melakukan upaya upaya penghematan listrik dengan audit energy.
  4. Meminimalkan kebocoran pipa dan kerusakan kran untuk air bersih