KUI PNL Gelar Kuliah Umum Internasional


Lhokseumawe – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) Selasa, (3/10/17) menggelar International Lectureship On Electrical Engineering dengan mengusung Tema “Recent Development in Photonics Research” yang bertempat di Aula Lantai III gedung utama PNL yang dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni PNL Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. Kegiatan Kuliah Umum Internasional ini dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis PNL Ke 30 dengan mendatangkan Keynote Speaker dari University Malaya, Prof. Sulaiman Wadi Harun.

Dalam sambutannya Rizal Syahyadi memberikan apresiasi kepada KUI PNL atas terselenggaranya acara ini, dan berharap kegiatan kuliah umum internasional ini akan terus dilakukan di setiap tahunnya untuk mendukung visi misi PNL sebagai kampus Manunggal (Mandiri, Unggul dan Global).

Kepala KUI PNL, Ir. Jufriadi, MT yang didampingi Ka. Humas PNL Muhammad Hatta mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman bagi staf dosen dan mahasiswa terhadap isu-isu terkini yang berhubungan dengan riset dan penerapan teknologi di seputaran dunia kampus. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara PNL dengan University Malaya dimasa yang akan datang baik didalam bidang Riset Kolaborasi, Transfer Knowledge dan lain sebagainya, Terangnya.

“Kita harapkan dalam waktu dekat PNL dan University Malaya akan melakukan MoU atau Nota kesepahaman bersama, sehingga kedepan akan lebih banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan oleh kedua kampus tersebut demi memajukan pendidikan di institusi masing-masing”, Pungkasnya.

Kuliah umum ini diikuti sebanyak 200 peserta dari kalangan Staf Dosen, PLP, Teknisi dan mahasiswa dilingkungan PNL.

Humas PNL