UPT. Pusat Bahasa PNL Adakan Program Revitalisasi Bahasa Inggris Mahasiswa

Lhokseumawe – UPT. Pusat Bahasa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengadakan program revitalisasi bahasa inggris yang akan berlangsung mulai tanggal 18 Sept s.d 13 Oktober di aula lantai 3 gedung utama PNL(Senin/18/9). Dalam kegiatan tersebut yang menjadi sebagai peserta adalah mahasiswa dari jurusan teknik kimia sebanyak 120 orang yang terdiri dari 3 program studi. Harapannya, program ini dapat meningkatkan kemampuan berbahasa inggris,  mahasiswa yang dewasa ini sangat dituntut oleh dunia pekerjaan maupun pendidikan.

Kegiatan yang bertema “Enrich Your Skill, Secure Your Future” tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Rizal Syahyadi. ST. M.Eng.SC selaku wakil direktur bidang kemahasiswaan & alumni. Dalam sambutannnya, sangat mengapresiasikan kegiatan ini, kegiatan seperti ini sangat diperlukan mahasiswa untuk mendukung softskill mereka, dimana dunia pendidikan & pekerjaan saat ini menjadikan bahasa inggris sebagai Tool of Communication.

 “Juga ditambahkan Terdapat beberapa cara meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, di antaranya memperbanyak kosakata, sering membaca buku berbahasa inggris, Namun, semua itu tidak akan meningkat jika tidak dibiasakan berbicara dengan bahasa Inggris. Karena bahasa adalah kebiasaan,” ujar Rizal dalam sambutannya”.

Sementara menurut Drs. Amru, Grad. Dip.Lib, MA selaku Ka. UPT Pusat Bahasa PNL juga menyampaikan acara ini bertujuan ingin memantapkan dan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mahasiswa yang saat ini sangat di butuhkan. Belajar bahasa haruslah teliti, memiliki rasa percaya diri yang tinggi, serta membutuhkan kesabaran. “Kita punya mimpi, mari wujudkan mimpi itu dengan berusaha dan berdoa. Tiada kata tidak bias, sebelum kita mencoba”.