PT PLN (Persero) dan PNL Lanjuti Pembahasan Program D3K

okseumawe – Senior Spesialis Rekrutmen PT PLN (Persero) Kantor Pusat Jakarta beserta GM PLN (Persero) Wilayah Aceh dan Area Manager PLN (Persero) Lhokseumawe berkunjung ke kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dalam rangka bersilaturrahmi dan berdiskusi lebih lanjut tentang Program Kerjasama D3K yang sudah terjalin pada bulan yang lalu. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Direktur PNL. Selasa, (12/07/17)

Senior Spesialis Rekrutmen PT PLN (Persero), Indarmi menyampaikan bahwa kedatangan pihak manajemen kami terutama sekali ingin menjalin silaturrahmi serta melanjuti pembahasan MoU dan perjanjian-perjanjian kerjasama antara Pihak kami dengan Pihak PNL.

Tujuan dari program kerjasama ini, pihak kami nantinya akan melakukan rekrutmen dini. Sedangkan bagi perguruan tinggi tentu diharapkan akan menambah value karena lulusan Program D3K ini akan langsung diterima menjadi pegawai PLN Ujarnya.

Menurutnya, pihaknya juga memperdayakan putra putri daerah yang akan dididik menjadi tenaga berkualitas dan handal untuk PLN saat ini dan di masa mendatang. Program Pendidikan D3K yang diselenggrakan untuk bidang teknik elektro program studi teknik listik, bertujuan untuk memperoleh lulusan D3 yang siap bekerja dan memiliki kompetensi cukup sebagai Pegawai PLN.

Sementara itu, Direktur PNL, Ir.Nahar, MT yang diwakili Pembantu Direktur Bidang Akademik, Munawar, ST. MT, memberikan apresiasi kepada PLN yang peduli dengan dunia pendidikan, khususnya untuk mengembangkan potensi SDM di provinsi Aceh.

"Kerjasama ini akan membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri yang saat ini menimba ilmu bidang teknik listrik, termasuk di PNL," kata Munawar.

Setelah selesai berdiskusi program D3K antara kedua belah pihak, Pihak Manajemen PT PLN (Persero) juga mengunjungi beberapa laboraturium program studi teknik listrik untuk melihat langsung fasilitas laboratorium yang digunakan di PNL.

 

Sumber : Humas PNL