6.120 Calon Mahasiswa Ikut Tes UMPN PNL

Lhokseumawe – Sebanyak 6.120 calon mahasiswa (cama) Politeknik Negeri Lhokseumawe(PNL) mengikuti Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) yang berlangsung di gedung auditorium dan gedung kuliah jurusan teknik elektro kampus setempat, Sabtu (20/5/17). Ujian UMPN ini dilaksanakan secara serentak oleh Politeknik Negeri Se Indonesia.
 
Direktur PNL Ir. Nahar, MT melalui Wakil Direktur Bidang Akademik Munawar, ST. MT yang mengatakan “Hanya sekitar 40% yang diterima lewat jalur UMPN dari total 1.400 orang yang diterima tahun ini untuk 22 Program Studi, karena sebagian sudah terisi lewat jalur Bidikmisi, Undangan Seleksi Masuk Politeknik (USMP), dan jalur Penulusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) Politeknik Negeri se-Indonesia,” terang Munawar.
 
Munawar mengatakan jumlah yang ikut ujian pada tahun ini mencapai 6.120 cama. Dari total tersebut, 67% berasal kelompok Rekayasa yg terdiri dari (Jurusan Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknologi Informasi dan Komputer) yang ujiannya berlangsung pagi hari, dan 33% berasal dari kelompok Tata Niaga yang pelaksanaan ujian dilaksanakan siang hingga sore hari.
 
Untuk bidang Rekayasa materi yang diuji Matematika, Fisika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Dan untuk Tata Niaga materi yang diuji Matematika, Akutansi, Ekonomi Terapan, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
 
Munawar menambahkan, tingkat peserta yg hadir untuk ujian UMPN tahun ini mencapai 100%, jumlah peserta tahun ini juga meningkat hampir 50% dari tahun sebelumnya. Untuk pengumuman hasil UMPN kemugkinan akan diumumkan Minggu depan. Pengumuman tersebut bisa diunggah langsung via website PNL yaitu, www.pnl.ac.id. Demikian Munawar.
 
 
Humas PNL