+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle

Wow, COBAIN PNL Terbentuk. Apa itu? Yuk Simak Penjelasan Dr. Saifuddin

Wow, COBAIN PNL Terbentuk. Apa itu? Yuk Simak Penjelasan Dr. Saifuddin

Lhokseumawe – Sejumlah dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) terlihat sangat antusias mendengarkan paparan dari para pemateri yang diundang, hal ini wajar karena mereka serius akan membentuk lembaga inkubator bisnis dan teknologi di kampus vokasi yang terletak di Buket Rata Lhokseumawe itu.

Informasi ini disampaikan Dr. Saifuddin yang merupakan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) PNL pada Hamdani dari juangnews.com Sabtu, (16/11/2019).

Doktor lulusan salah satu universitas di Malaysia ini mengatakan bahwa penting sekali adanya inkubator, karena akan melahirkan wirausaha atau perusahaan pemula (start-up) berbasis teknologi.

“Adanya inkubator akan melahirkan wirausaha atau perusahaan pemula yang berbasis teknologi atau start up. Inkubator menjadi penting untuk mempertemukan akademisi, bisnismen, dan goverment,” kata Saifuddin.

Untuk menjawab tentang pentingnya pembentukan sebuah wadah atau lembaga inkubator, Saifuddin dan timnya di P3M PNL lalu berinisiatif merancang sebuah kegiatan dalam bentuk workshop.

Maka atas restu pimpinan PNL, selama dua hari 15-16 Nopember 2019 dengan menghadirkan tiga orang pemateri yang berkompeten di bidangnya dibuatlah sebuah kegiatan workshop yang diikuti oleh puluhan dosen PNL sebagai peserta.

“Karena komitmen kami untuk membentuk sebuah wadah inkubator, kami undang tiga orang pemateri untuk memberi pencerahan dalam kegiatan workshop. Terimakasih buat pimpinan PNL yang sudah responsif mendukung kegiatan ini,” tutur Saifuddin.

Ditanya apa nama lembaga yang baru terbentuk itu, dengan antusias Saifuddin menjawab, “keputusan terakhir setelah workshop nama inkubator bisnis dan teknologi yaitu, Inkubitek COBAIN,” ungkap pria yang murah senyum ini.

“Jadi COBAIN itu artinya, Center of Business and Innovation. Jadi yuk dicobain,” pungkas Saifuddin mengakhiri pembicaraan dengan media ini dengan nada canda. Yuk? [Hamdani]

Leave a Comment

ankara escort
buy Instagram followers şehirler arası nakliyat bahelievler evden eve nakliyat