triangle

Tingkatkan Kualitas Lulusan, Jurusan Tata Niaga PNL Gelar Softskill Season

Tingkatkan Kualitas Lulusan, Jurusan Tata Niaga PNL Gelar Softskill Season

Lhokseumawe - Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan kegiatan Softskill Season Commerce Department untuk seluruh mahasiswa dari tingkat satu sampai tingkat akhir yang dilaksanakan diaula lantai 3 Gedung Jurusan Tata Niaga.


Dalam sambutannya pada saat penutupan Kamis, (9/12/2021) Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE,M.Si.Ak. CA mengatakan Softskill Season Commerce Department merupakan acara rutin yang diselenggarakan Jurusan Tata Niaga setiap tahunnya dalam rangka Upgrading dan Matching SOFTSKILL dan ini sudah memasuki tahun ke 3.


"Dengan diadakannya Softskill ini kita berharap agar Mahasiswa mampu bersaing dalam dunia industri setelah lulus," harapnya.


"Hal ini dilakukan oleh Jurusan Tata Niaga sebagai bentuk program wajib yang harus  diikuti oleh adik-adik mahasiswa melalui mekanisme yg ditetapkan," harap Zulkarnaini.


Lebih lanjut Zulkarnaini menambahkan seluruh mahasiswa Jurusan Tata Niaga wajib mengikuti Softskill yang diadakan hanya di Jurusan Tata Niaga.


"Untuk Softskill ini pendanaannya berasal dari dana mandiri Mahasiswa yang telah disepakati oleh wali mahasiswa, " terang Zulkarnaini. 


Sementara itu dalam kesempatannya, Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Zamzami, ST.,M.Eng mengatakan kegiatan Softskill ini merupakan keseriusan manajemen PNL khususnya Jurusan Tata Niaga untuk meningkatkan kualitas lulusan.


"Terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini, dan kami berharap ilmu yang telah didapat berguna sebagai bekal mahasiswa setelah lulus nantinya," harapnya.


"Kami juga berharap kegiatan ini dapat di contoh oleh jurusan-jurusan lain yang ada di Politeknik Negeri Lhokseumawe," pungkas Zamzami. [Humas PNL]

 

 

Leave a Comment