triangle

Teknik Sipil PNL Laksanakan Rakor Percepatan CFD2JC

Teknik Sipil PNL Laksanakan Rakor Percepatan CFD2JC

Lhokseumawe - Manajemen Jurusan Teknik Sipil (JTS) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menerima kunjungan Manajemen SMKN 2 Sigli dalam rangka rapat koordinasi untuk persiapan pembukaan Diploma Dua (D2) Jalur Cepat, Senin (8/11/21).

 

Ketua Jurusan Teknik Sipil PNL Syukri, ST. MT mengatakan, kegiatan rakor ini adalah bagian dari pelaksanaan competitive fund dari Ditjen Vokasi. Dimana proposalnya dimenangkan oleh JTS PNL tahun 2021 ini.

 

"Competitive Fund D2 Jalur Cepat (CFD2JC) merupakan satu-satunya proposal CFD2JC dan yang pertama yang dimenangkan oleh kampus di Provinsi Aceh," jelasnya.

 

Syukri menambahkan, dalam rakor tersebut dibahas tentang rencana implementasi D2JC dengan nama Prodi D2 Pengukuran dan Penggambaran Tapak Bangunan.

 

"Saat ini sudah dilakukan penjadwalan ulang semua kegiatan pembahasan dan Lokakarya Kurikulum, RPL, Desain Pembelajaran, dan Magang 2 semester, serta membahas kegiatan penguatan SMK untuk D2JC yang sudah dimenangkan oleh SMKN 2 Sigli," ungkap Syukri.

 

Saat ini kata Syukri, kedua pihak bersepakat untuk berkoodinasi dan bekerja cepat mengingat usulan prodi D2JC yang waktunya harus sudah diusulkan paling telat tanggal 31 Desember 2021 ke sistem Silemkerma.

Mengakhiri rapat koordinasi, Syukri dan Manajemen JTS mengajak rombongan dari SMKN 2 Sigli untuk melihat langsung fasilitas yg dimiliki oleh JTS berupa Ruang Belajar, Laboratorium & Laboratorium Teknologi. 

 

"Alhamdulillah kita memiliki peralatan laboratorium yg memadai utk keperluan praktikum mahasiswa dan penelitian dosen. Ini sebagai wujud pemenuhan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Insya Allah dengan dimenangkan hibah ini akan menambah inventaris laboratorium mengingat padabusulan proposal yg sudah disetujui salah satunya adalah pengadaan peralatan pengukuran (survey) yaitu Total Station," Pungkas Syukri.

 

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala SMKN 2 Sigli Iskandar, Ketua Jurusan Teknik Bangunan SMKN 2 Sigli Antoni, Wakil  Kepala Humas SMKN,m 2 Sigli Jailani dan Guru Teknik Bangunan Dedi. 

 

Sementara dari JTS dihadiri oleh Ipan Suandi sebagai PIU CFD2JC, Fajri sebagai Ketua Task Force Team, Andrian Kaifan sebagai Wakil Ketua Task Force Team, Abdullah Irwansyah sebagai kepala Lab. JTS PNL dan Ketua Tm Kurikulum D2JC, dan para anggota task force team: Iskandar, Mirza Fahmi, Muhammad Reza, Erna Yusniyanti, Amir Fauzi, dan Hasan.

Leave a Comment