triangle

PNL Teken MoU & MoA dengan BAPPEDA Aceh Utara

PNL Teken MoU & MoA dengan BAPPEDA Aceh Utara

Lhokseumawe – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Utara melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Momerandum of Agreement (MoA), Senin (31/05/2021) di Kantor Pusat Administrasi Ruang Rapat Direktur PNL.

Direktur PNL Rizal Syahyadi dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan lahirnya MoU dan MoA antara pihaknya dengan Bappeda Aceh Utara. Dari Kerjasama ini diharapkan mampu mendorong dinamika kemajuan daerah Aceh Utara.

Rizal Syahyadi menambahkan Kerjasama ini dibuat berdasarkan itikad baik PNL dan Bappeda Aceh Utara dalam rangka implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, pengembangan teknologi, peningkatan kapasitas SDM, tata Kelola dan kesepakatan lain yang akan disepakati bersama.

“Sebagai Perguruan Tinggi Vokasi Negeri, PNL siap mensupport Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Sehingga keberadaannya harus dapat dirasakan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Aceh Utara”, ungkapnya. 

Sementara itu, Plt. Kepala Bappeda Aceh Utara Inong Sofiarini mengatakan, bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan langkah awal dan strategis bagi Bappeda Aceh Utara dan pihak PNL dalam mengimplementasikan Tri Dhrama Perguruan Tinggi yang nantinya akan diselaraskan dengan program pembangunan daerah.

“Hari ini saya merasa senang karena penandatanganan kerjasama ini dapat dilaksanakan, terlebih Aceh Utara memiliki hubungan yang sangat harmonis dengan PNL”, terangnya.

Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta menyampaikan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoA antara Ketua Geopolymer and Green Technology Research Center PNL Dr. Amir Fauzi, ST. M.Sc dan Kepala Bidang Litbang Bappeda Aceh Utara Muhammad Taufieq, SE. M.SE. Ruang lingkup MoA ini mencakup Penyelenggaraan penelitian pengembangan Iptek; Penguatan penelitian dan inovasi daerah dalam institusi pendidikan; Penyelenggaraan pelatihan, pengembangan dan peningkatan kualitas SDM; Penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat; Pemanfaatan bersama sarana/prasarana penelitian dan sumber daya manusia. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Direktur Bidang Perencanan, Kerjasama dan Sistem Informasi PNL Sariyusda, Kepala Pusat P3M PNL Dr. Edi Majuar, Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta, Koordinator KUI dan DUDI PNL Azwar, Ketua Jurusan dan Pejabat Fungsional Madya PNL serta Tim Geopolymer Green Technology Research Center PNL. Sementara dari Bappeda Aceh Utara dihadiri oleh Kabid Litbang Muhammad Taufieq, Kabid Sarpras Samsul Bahri, Kabid Perencanaan Pembangunan dan Keistimewaan Aceh dan Pengembangan SDM Fatimah.

Leave a Comment