triangle

PNL Kembali Memfasilitasi UKOM Ners 2021

PNL Kembali Memfasilitasi UKOM Ners 2021

Lhokseumawe - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) fasilitasi uji kompetensi Ners yang merupakan profesi yang difokuskan pada perawatan individu, keluarga, dan masyarakat yang diadakan oleh Lembaga penyelenggaran ujian kompetensi kemendikbud (LPUK). Uji kompetensi tersebut diadakan di UPT Komputer PNL selama 2 hari mulai tanggal 22-23 Mei 2021.

Sebanyak 189 orang peserta mengikuti uji kompetensi ini dan dikarenakan masih masa pandemi covid 19 perharinya terbagi menjadi beberapa sesi. Sesi satu sebanyak 80 peserta, sesi dua 80 peserta, dan sesi tiga 29 peserta. seluruh peserta yang mengikuti uji kompetensi berasal dari bidang keperawatan yang berasal dari STIKES Yapeda, STIKES Get Sempena, dan STIKES Muhammadiyah.
 
Dalam sambutannya Pengawas Pusat pelaksana uji kom ners 2021 Darmawati, Ns M.Kep., Sp.Mat mengatakan untuk mendapat surat tanda registrasi seluruh peserta harus lulus dala uji kompetesi.

"Uji kompetensi Ners ini bermaksud untuk melakukan evaluasi akhir  terhadap kemampuan ners sebagai syarat  untuk mendapat surat tanda registrasi," katanya

"Di karenakan masih dalam masa pandemi Covid 19 dan menjaga prokes jadi seluruh peserta dibagi menjadi beberapa sesi. Serta kami berharap Cbt berjalan lancar dan seluruh peserta ukom lulus 100 persen," lanjut Darmawati. [Humas PNL]

Leave a Comment