+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle

PNL Gelar Studium Generale dan MoU Dengan Kemenkeu RI

PNL Gelar Studium Generale dan MoU Dengan Kemenkeu RI

Lhokseumawe – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menghadirkan Sekretaris Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Republik Indonesia Safuadi, ST. M.Sc. Ph.D dalam rangka menggelar Studium Gegerale dan Penandatangan MoU antara PNL dan DJPPR RI yang meliputi Aktifitas bersama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta bidang lainnya yang disepakati oleh PNL dan DJPPR RI. Acara yang dihadiri oleh Unsur Manajemen PNL dan 200 mahasiswa tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium PNL, Senin (3/9/18)

Acara Studium Generale atau Kuliah Umum dengan tema”Menjaga Momentum untuk mencapai kesejahteraan melalui pelaksanaanAPBN yang optimal di tengah tantangan perkembangan ekonomi dan teknologi terkini” langsung dibuka oleh Direktur PNL Ir. Nahar, MT melalui Wakil Direktur I Bidang Akademik PNL Munawar, ST. MT.

Munawar dalam sambutannya mengatakan, sebagai pendidikan yang berbasis kepada vokasi, PNL lebih fokus mendidik mahasiswa untuk senantiasa terampil, unggul dan profesional sesuai dengan tuntutan zaman dewasa ini yang sesuai dengan visi PNL itu sendiri yaitu Manunggal (Mandiri, unggul dan global), untuk itu pihaknya sangat mengaharapkan bantuan dari pemerintah pusat, baik berupa sarana dan prasarana pendukun untuk menunjang kegiatan tri dharma perguruan tinggi maupun gedung untuk dosen yang sangat dibutuhkan saat ini, papar munawar.

Dalam pemaparannya Sekretaris Dirjen DJPPR RI Safuadi yang merupakan putra aceh kelahiran Bireuen mengatakan bahwa kita harus pandai menjaga momentum, dan cerdik melihat peluang. “No resting place, tidak ada tempat dan waktu beristirahat” pungkasnya. Kita harus pandai memanfaatkan momentum, pandai memanfaatkan peluang, kita harus belajar dari keberhasilan, “Kata alumni Universitas Syiah Kuala ini”.

Khusus di Aceh, menurut pejabat Kemenkeu RI ini, jika ingin menjadi orang besar, maka harus berpikir besar. Oleh sebab itu, kalau ingin jadi orang sukses maka harus harus bercita-cita besar. Jangan takut bercita-cita tinggi, ciptakan sejarah dalam hidup anda”, pesan safuadi.

Menurut Ka. Humas PNL Muhammad Hatta, acara ini terselenggara atas kerjasama PNL dengan DJPPR RI, acara ini full support dari DJPPR RI dalam rangka memberikan stimulus mahasiswa supaya lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi pasar global, kita berharap mahasiswa PNL lebih siap serta kompetitif dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0.

Leave a Comment