+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE


triangle

PNL Gelar Pelatihan Aplikasi Mikrokontroler pada Industri Bagi Alumni

PNL Gelar Pelatihan Aplikasi Mikrokontroler pada Industri Bagi Alumni

Lhokseumawe- Ditengah masa pandemi covid 19 Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Menggelar Pelatihan aplikasi mikrokontroler pada industri bagi alumni program studi teknologi elektronika Politeknik Negeri Lhokseumawe. Pelatihan tersebut dihadiri oleh ketua pelaksana Akhyar dan didampingi oleh beberapa dosen teknik elektro PNL. Kegiatan yang diadakan Laboratorium Teknologi Elektronika Jurusan Teknik Elektro PNL, rabu (21/10/2020).

Adapun tujuan diadakannya pelatihan tersebut untuk meningkatkan skill alumni dengan menggunakan metode simulasi menggunakan program simulator aplikasi mikrokontroler, dan metode praktek merakit modul-modul aplikasi mikrokontroler pada sistem pengontrolan. Simulasi dan praktek yang dipilih sebagai bahan pelatihan peningkatan skill ini merupakan modul-modul yang bersifat advance yang tidak diajarkan pada perkuliahan.

Dalam keterangannya ketua pelaksana pelatihan tersebut Akhyar mengatakan "Sangat diperlukan peningkatan skill bagi alumni dalam hal pengontrolan elektronik berbasis mikrokontroler yang sangat banyak diterapkan pada industri skala kecil dan industri skala besar," Pungkas Akhyar.

Leave a Comment