+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle

PNL Gelar Kuliah Umum Perkembangan Energi Gas dan Energi Terbaharukan

PNL Gelar Kuliah Umum Perkembangan Energi Gas dan Energi Terbaharukan

 

Lhokseumawe- Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melalui Jurusan Teknik Kimia kembali mengadakan kuliah umum bertema “Perkembangan Energi Gas dan Energi Terbaharukan”, Selasa (16/1/2018).

Acara yang bertempat di Aula lantai III gedung utama PNL ini menghadirkan 2 pembicara yang terdiri dari 2 sesi kuliah umum. Di awali pembicara pertama oleh Bapak Dr. Ibrahim Hasyim, SE. MM selaku Komite Badan Pengatur Hilir Migas di Jakarta dan Bapak Dr. Hadi Fauzi    sebagai pembicara kedua dari Perta Arun Gas Lhokseumawe.

Direktur PNL, Ir Nahar, MT diwakili oleh Munawar,ST. MT selaku Wakil Direktur bidang akademik  membuka secara resmi acara tersebut. Dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan kuliah umum tersebut dan semangat para mahasiswa/i dalam menghadiri kuliah umum ini walaupun dalam suasana libur semester ganjil.

Menurut Munawar, “Perkembangan Energi Gas dan Energi Terbaharukan” merupakan topik pembahasan sangat tepat dan sangat relevan dengan isu-isu dan perhatian dunia saat ini.

Dengan adanya kuliah umum seperti ini, diharapkan kepada mahasiswa/i untuk dapat terus mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta daya saing sehingga lulusan PNL nantinya bisa terserap mudah di perusahaan daerah, nasional maupun internasional,”kata Munawar”.

Setelah kuliah umum selesai, dilanjutkan pemberian cinderamata kepada kedua pemateri oleh Bapak Ir. Pardi, MT selaku Ketua Jurusan Teknik Kimia.

Leave a Comment