+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE


triangle

PNL Gelar Fasilitasi Dan Uji Sertifikasi Kompetensi Bagi Alumni

PNL Gelar Fasilitasi Dan Uji Sertifikasi Kompetensi Bagi Alumni

Lhokseumawe- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar fasilitasi dan uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi SDM vokasional bagi alumni PNL. Kegitan yang digelar selama 2 hari itu berlangsung di Aula Gedung Tata Niaga PNL dan dibuka pada, selasa (10/11/2020).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Direktur I Zamzami, ketua panitia Yusnini, Perwakilan Lembaga Pengembangan Jasa konstruksi provinsi aceh (LPJK) Suwarli serta Ketua jurusan Teknik sipil, Ketua Jurusan Teknik Mesin dan Ketua jurusan Teknik Elektro. Pelatihan sertifikasi ini dilaksanakan atas program direktorat jendral bina konstruksi kementerian pekerjaan umum dan perumahaan rakyat melalui balai jasa konstruksi wilayah I Banda Aceh tahun anggaran 2020. Kegiatan yang diikuti oleh 220 peserta yang merupakan alumni PNL ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat yang dimana seluruh peserta harus mengikuti rapid test terlebih dahulu sebelum masuk kedalam ruang aula. Dalam kegiatan ini juga Wakil Direktur I Zamzami dan perwakilan LPJK Aceh memberi penyematan kepada perwakilan peserta yang ditandai dengan memakaikan rompi safety dan safety helmet kepada perwakilan peserta.

 

Dalam sambutannya Direktur PNL Rizal Syahyadi melalui Wakil Direktur I Zamzami berharap "kepada peserta agar mengikuti kegiatan pelatihan ini sampai selesai karena kedepannya setiap bidang pekerjaan dituntut memiliki sertifikat kompetensi jadi untuk peserta harus mengikutinya sesuai peraturan dan arahan yang berlaku," pungkas Zamzami. [Humas]

Leave a Comment