mugla escort

+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE


triangle

PNL dan Unimal Bersinergi di Program Gampong Tangguh Covid-19

PNL dan Unimal Bersinergi di Program Gampong Tangguh Covid-19

Lhokseumawe - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Universitas Malikussaleh (Unimal) melalui Program Kemitraan Wilayah (PKW-CSR) meluncurkan Program Gampong Tangguh Covid-19.

Program ini bertujuan mengedukasi masyarakat agar memerangi penyebaran Covid-19. Program Gampong Tangguh Covid-19 juga untuk memutus sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ketua pelaksana PKW-CSR, Dr. Mariyudi, SE, MM menuturkan program yang mendapat dukungan dari Mendikbud ini sebagai bagian dari percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Gampong Hagu Selatan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Ada beberapa kegiatan berbentuk pengabdian kepada mayarakat, seperti, instalasi fasilitas cuci tangan, sosialisasi program pembentukan Gampong Tangguh Covid-19 dan pelatihan pemasaran online.

Kemudian pelatihan berjualan tanpa modal, pelatihan komputer bagi aparatur gampong, dan kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat produktif, serta kegiatan berbasis kesehatan masyarakat dan lingkungan lainnya.

“Program pertama yang dilaksanakan pada 24 sd 26 Juni 2020 berupa pemasangan paket instalasi fasilitas cuci tangan sebagai upaya antisipasi penyebaran Corona COVID-19 yang disediakan di sebelas titik yang mudah dijangkau dan area keramaian di Gampong Hagu Selatan, berupa unit pipanisasi yang langsung terhubung dengan sumber air,” kata Koordinator program kegiatan Pemasangan Paket Instalasi Fasilitas Cuci Tangan, Dr. M. Sayuti, Sabtu (26/6/2020).

Selain itu, Sayuti juga mengatakan dalam tahap lanjutan akan tersedia juga sabun cair untuk mencuci tangan dan panduan mencuci tangan yang benar. Hal ini sejalan dengan amanat WHO yang menyebut selain pemakaian masker hidung dan mulut, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dapat menghentikan penyebaran COVID-19.

Leave a Comment