+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE


triangle

PNL Adakan Talkshow Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

PNL Adakan Talkshow Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Lhokseumawe - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengadakan talkshow sosialisasi penerimaan mahasiswa/i baru tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung oleh Wakil Direktur I bidang akademik, kemahasiswaan dan alumni Zamzami , Koordinator Humas dan kerjasama Muhammad Hatta, dan seluruh Ketua Jurusan yang ada dilingkungan PNL.

Kegiatan yang diikut siswa/i dari SMK dan SMA yang ada di aceh dilaksanakan di ruang rapat direktur secara daring melalui aplikasi zoom pada selasa, (23/2/2021).

Dalam sambutannya Wakil Direktur I Zamzami mengatakan sangat berterima kasih kepada kepala sekolah dan dan adik-adik siswa yang sudah bergabung dalam Talkshow sosialisasi ini.

"kami sangat berterima kasih kepala seluruh kepala sekolah dan siswa yang sudah berkenan untuk meluangkan waktunya untuk mengikuti talkshow sosialisasi ini. Ditahun ini sudah ada pemisahan antara diksi dan dikti," katanya.

 "Ditahun ini ada perubahan dari segi penerimaan calon mahasiswa untuk Sarjana Terapan masuk kedalam Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan mandiri yang sama seperti tes masuk Universitas," jelas Zamzami.

Sementara itu Muhammad Hatta selaku Koordinator Humas dan Kerjasama yang juga bertindak sebagai host pada acara talkshow sosialisasi ini menambahkan bahwa di PNL lebih mengedepankan praktek dibanding teori bahkan sampai 70% adalah praktek.

"Di PNL kita lebih mengedepankan praktek di banding teori, dan setelah selesai kuliah adik-adik  bukan hanya di bekali ijazah dan transkip dengan bahasa inggris dan bahasa indonesia saja tetapi juga di dampingi dengan sertifikat kompetensi dan bagi adik-adik yang memilih prodi tertentu yang memiliki kuliah industri atau magang selama 2 semester di industri adik-adik juga akan mendapat sertifikat magang atau OJT," terang Hatta. [Humas PNL]

Leave a Comment