+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle

PNL Adakan Latihan Kepemimpinan Bagi Mahasiswa

PNL Adakan Latihan Kepemimpinan Bagi Mahasiswa

Lhokseumawe - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa kembali mengadakan Latihan Kepemimpinan ( Leadership Training) yang diadakan digedung audiotium PNL, (Jumat,23/3/2018). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus Mandiri, Unggul dan Global tersebut.

Acara yang bertema “ Membangun Jiwa Kepemimpinan Melalui Pendidikan Berkarakter “ ini berlangsung selama 1 hari satu malam. Kegiatan ini diperuntukan ke seluruh perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kampus politeknik.

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan PNL Rizal  Syahyadi, ST., M.Eng.Sc yang  diwakili oleh  Kabag. BAAK & PSI  H. Rasyidin, ST., MSM yang akrab disapa abah itu menyampaikan bahwa acara pelatihan seperti ini sangat memberikan dampak positif kepada seluruh mahasiswa. Dalam kesempatan ini abah juga menyampaikan ada empat karakter yang harus di tanamkan di dalam jiwa seorang agar dapat menjadi seorang pemimpin yang hebat. Adapun kempat karakter tersebut ialah pemimpin harus bertanggung jawab, pemimpin harus memiliki sikap disiplin yang tinggi, pemimpin harus memiliki dasar kasih sayang di dalam dirinya, serta seorang pemimpin harus memiliki keberanian yang besar.

Selain itu, Presiden mahasiswa PNL Faisal Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 120 peserta dari berbagai jurusan yang tergabung dalam UKM dan HMJ. “ saya berharap acara ini mampu menciptakan pemimpin-pemimpin kedepannya yang lebih berkarakter.


Leave a Comment