+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle

PNL & Pupuk Indonesia Tandatangani Perjanjian Kerjasama

PNL & Pupuk Indonesia Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Jakarta - Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi dan Human Capital & Governance Director PT Pupuk Indonesia (Persero) Winardi Sunoto menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Pelatihan, Magang dan Pengembangan SDM serta Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerjasama tentang Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di Ballroom Sei Selayur Lt. I Pupuk Indonesia (Persero) Jln Taman Anggrek - Kemanggisan Jaya, Jakarta Barat, Rabu (14/08/2019).

"PMMB merupakan inisiasi Kementerian BUMN pada program BUMN Hadir untuk Negeri, yang ditindaklanjuti melalui Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pimpinan Perguruan Tinggi dari seluruh Perguruan Tinggi se-Indonesia. Program ini didukung kerjasama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian Tenaga Kerja. PMMB merupakan tahap pertama yang dilaksanakan serentak se-Indonesia, dengan durasi magang selama 6 bulan." Jelasnya.

Lebih lanjut, Rizal Syahyadi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada PT Pupuk Indonesia (Persero) dan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) selaku Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada kami untuk bergabung dalam kegiatan PMMB Batch I. 

"Alhamdulillah untuk PMMB Batch I PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) telah memberikan kesempatan dan dukungan yang sangat luar biasa kepada PNL, buktinya sebanyak 25 mahasiswa PNL diterima di PMMB Batch I yang dilaksanakan dari bulan Februari - Agustus 2019". Ini adalah bentuk link and match antara Dunia Pendidikan dengan Dunia Industri sesuai dengan harapan Pemerintah.

Dengan dukungan penuh dari Keluarga Besar Civitas Akademika PNL, Alumni, Pemerintah Daerah dan Stakeholders untuk Program PMMB Batch II, Mahasiswa PNL diterima sebanyak 100 orang di 42 BUMN Se Indonesia.

Sumber : Muhammad Hatta, SST. MT 
Humas PNL

Leave a Comment