+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle

P4M PNL GELAR BIMTEK INSTRUMEN APS 4.0

P4M PNL GELAR BIMTEK INSTRUMEN APS 4.0

Lhokseumawe - Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (P4M) PNL melaksanakan Bimbingan Teknis Instrumen Akreditasi Program Studi 4.0. Acara dilaksanakan selama 2 hari mulai 27-28 Agustus 2019 di Ruangan Aula Lt.3 Gedung Lobi Utama PNL dengan menghadirkan fasilitator yakni Dr.Eng.Ir.Fazri Fahimuddin,M.Sc yang merupakan Assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dari tahun 2003 sampai sekarang.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Ketua P4M PNL Ir. Herry Mahyar, MT bahwa peserta kegiatan sejumlah 98 peserta berasal dari Politeknik Negeri Lhokseumawe yang terdiri dari Ketua Jurusan, Ketua Program studi serta seluruh tim APS Program Studi dan 2 peserta berasal dari Politeknik Aceh sebagai bukti kepedulian terhadap lembaga vokasi lainnya.

“Saya mengharapkan bimbingan teknis ini dapat memberikan pemahaman tentang instrumen baru APS 2019 kepada bapak ibu sekalian. Semoga para peserta secara aktif dapat berdiskusi dengan baik mengenai instrument terbaru ini dan dapat diterapkan nantinya guna memberikan output yang lebih baik lagi bagi institusi juga mahasiswa PNL.” pesan Herry dalam kata sambutannya.

Instrumen APS 2019 merupakan program baru yang berorientasi pada output dan outcome yang terdiri dari dua bagian, yaitu Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) Prodi.

Dalam paparannya Fauzri mengatakan agar para peserta diharapkan bisa memberikan output setelah bimtek ini selesai untuk selanjutnya dibimbing kembali oleh beliau dan akan diberikan tanggapan lanjutan hingga mampu menghasilkan output yang maksimal. 

Fauzri juga mengharapkan agar peserta menyajikan laporan yang realistis agar bisa dievaluasi dengan baik.

“Tidak bisa mengandalkan 1 atau 2 orang untuk mengangkat nama institusi namun kita harus saling bekerja sama” pungkas Fauzri. (fathiyya)

Leave a Comment