triangle

Masih Ada Kesempatan untuk Kuliah di PNL via SBMPN dan SMMPN

Masih Ada Kesempatan untuk Kuliah di PNL via SBMPN dan SMMPN

Lhokseumawe – Tidak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), Jalur Penelusuran Prestasi Masuk Politeknik Negeri (PPMPN) di Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL)? Jangan bersedih, masih ada kesempatan. Melalui Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) dan Seleksi Mandiri Masuk Politeknik Negeri (SMMPN) 2021, kamu tetap bisa kuliah di PNL.

Direktur PNL Rizal Syahyadi melalui Wakil Direktur I PNL Zamzami mengatakan, bahwa PNL membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk Program Diploma III khusus melalui jalur SBMPN sampai tanggal 10 Juni 2021 melalui laman pmb.pnl.ac.id dengan jadwal ujiannya akan dilaksanakan dari tanggal 12 – 15 Juni 2021.

Lebih lanjut Zamzami menyampaikan, PNL juga akan membuka jalur Seleksi Mandiri Masuk Politeknik Negeri (SMMPN) untuk Program Sarjana Terapan/Diploma IV dan Diploma III dari tanggal 7 Juni – 8 Juli 2021. 

Untuk tahun 2021 PNL akan menerima mahasiswa baru lebih kurang 1.200 orang melalui 6 jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Penelusuran Prestasi Masuk Politeknik Negeri (PPMPN), Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN), Selesksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) dan Seleksi Mandiri Masuk Politeknik Negeri (SMMPN).

“Saat ini empat jalur sudah selesai kita laksanakan, tinggal dua jalur lagi yaitu SBMPN dan SMMPN. Semoga adik-adik lulusan SMA/SMK/MA yang belum berhasil bergabung melalui 4 jalur dapat mendaftar di jalur seleksi bersama dan jalur mandiri,” terangnya.

Ia mengatakan PNL sebagai Perguruan Tinggi Vokasi Negeri (PTVN) memiliki komitmen yang sangat kuat dalam menyiapkan SDM PASTI (Professional, Aplikatif, Siap Kerja, Tepat Waktu dan Inovatif). Untuk itu, bagi adik-adik yang melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, harus memiliki visi ke depan dan kekuatan karakter, tidak mesti harus memiliki kemampuan analitic. Karena untuk pendidikan vokasi seperti PNL yang dibutuhkan adalah kekuatan praktik dalam rangka meningkatkan skill yang akan mengalir dengan kemampuan analitic secukupnya.

“PNL terus meraih dan mempertahankan prestasi di tingkat nasional, dan ini era bagi PNL untuk terus maju dan berkembang sesuai dengan kebutuhan SDM. Kolaborasi dan partnership PNL dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) semakin baik dan berkembang,” imbuhnya. [Humas PNL]

Leave a Comment