+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE


triangle

Mahasiswa PNL Gelar Webinar Technopreneurship

Mahasiswa PNL Gelar Webinar Technopreneurship

Lhokseumawe-  Politeknik Negeri  Lhokseumawe (PNL) melalui jurusan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) menggelar Musyawarah Wilayah I Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (PERMIKOMNAS). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh himpunan mahasiswa TIK yang ada di wilayah I Aceh dan Sumatera Utara. Kegiatan Webinar Tecnopreneurship yang bertemakan “Millenial Tecnopreneurship during a pandemic : Challenge, opportunity and how to survive” dilaksanakan secara daring selama 4 hari dibuka pada, kamis (19/11/2020) di Ruang Rapat Jurusan TIK PNL.

Kegiatan webinar tersebut turut dihadiri Direktur PNL Rizal Syahyadi  yang juga bertindak sebagai pemateri diacara tersebut, Wakil Direktur I Zamzami dan ketua Jurusan TIK Muhammad Arhami dan beberapa perwakilan mahasiswa. Acara musyawarah tersebut bertujuan untuk bagaimana cara anak millenial menghadapi tantangan, peluang dan cara bertahan hidup di masa pandemi covid 19.

Direktur PNL Rizal Syahyadi yang juga bertindak sebagai pemateri pada acara ini dalam paparannya mengatakan pendidikan vokasi menyiapkan lulusan siap bekerja diindustri dan menjadi entrepreneurship.

“Teknologi bisa membuat membuat nilai jual barang apapun bisa lebih baik dengan pemikiran yang maju juga, selain itu teknologi dapat membuat banyak hal contonya meningkatkan efisiensi, meningkatkan produktifitas, meningkatkan kualitas, memperluas pasar,” paparnya.

Lebih lanjut dalam paparannya Direktur PNL Rizal Syahyadi yang akrab di sapa Didi ini mengatakan “ ada lima hal keunggulan manusia dibandingkan dengan mesin dan itu adanya di millenial atau anak muda,yang pertama rasa keingin tahuan, yang kedua kreativitas , yang ketiga inisiatif, yang ketiga banyak ilmu baru yang didapat anak muda, dan yang terakhir adalah kemampuan memahami pikiran perasaan. Dan yang paling penting dari semua ini adalah melek digital,” lanjut Didi.

Leave a Comment