triangle

KBM PNL Peduli Korban Kebakaran KP3 Lhokseumawe

KBM PNL Peduli Korban Kebakaran KP3 Lhokseumawe

Lhokseumawe - Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) yang merupakan gabungan beberapa elemen mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa PNL menunjukkan kepeduliannya kepada korban kebakaran di pemukiman padat penduduk, kawasan KP3, Desa Kampung Jawa Lama, Lhokseumawe kamis, (9/12/2021). 
 

Bantuan diberikan untuk 13 pemilik rumah dan 2 kios yang hangus terbakar yang menyebabkan masyarakat kehilangan tempat tinggalnya, kebakaran terjadi pada hari Sabtu, 27 November 2021 lalu. 


Dalam keterangannya T.M. Farhan Akbar selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (DPM PNL) mengajak Organisasi Mahasiswa PNL yang tergabung di dalamnya DPM, BEM, Himpunan 6 jurusan, serta UKM dan IKPAS turut serta membantu mengulurkan bantuan untuk meringankan beban moral yang di hadapi warga terkena musibah kebakaran. 


"Mahasiswa memiliki tanggung jawab atas kesejahteraan rakyat maka dari itu kami turun untuk membantu. Bukan hanya selogan ucapan Hidup Rakyat Indonesia melainkan pengimplementasian yang saat ini kami laksanakan," katanya. 


Lebih lanjut Farhan mengatakan total hasil dari penggalangan dana terkumpul 3.393.000 yang kemudian dibelanjakan sembako berupa telur, minyak, beras, dan mie instan, dengan harapan dapat membantu setidaknya mengurangi beban yang sedang di alami warga atas musibah kebakaran yang menimpa. 


"Mewakili Ormawa KBM PNL, kami menyampaikan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga para korban kebakaran selalu diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapinya,” harap Farhan.

Leave a Comment