+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle

Jurusan Teknik Elektro PNL Gelar Kuliah Umum Revolusi Industri 4.0

Jurusan Teknik Elektro PNL Gelar Kuliah Umum Revolusi Industri 4.0

Lhokseumawe - Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Lhokseumawe kembali mengadakan kuliah umum yang kali ini mengangkat tema "Trend Perkembangan Teknologi Robotika, Internet of Things (IoT) dan Energi Terbarukan dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0" yang berlangsung pada tanggal 22 November 2018 bertempat di Auditorium Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Kuliah umum ini menghadirkan pakar robotika dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Dr. Ir. Endra Pitowarno, M.Eng., Pelopor Mobil Listrik Nasional, Ricky Elson, B.Eng., M.Eng. yang merupakan chairman PT. Lentera Bumi Nusantara dan Ikhsan, S.T. dari PT. Telkom Akses area Aceh.

Pada kesempatan pertama tampil Dr. Endra Pitowarno yang menjelaskan banyak hal mengenai perkembangan teknologi robotika dalam aplikasi industri modern maupun dalam peranannya membantu menyelesaikan persoalan-persoalan serta tantangan yang harus dihadapi oleh setiap individu di era revolusi industry 4.0.

Pada kesempatan kedua, pelopor mobil listrik Nasional Ricky Elson memaparkan tentang problematika ketersediaan energi fosil dan peluang serta tantangan perkembangan energi terbarukan di Indonesia. Dengan letak geografis yang sangat strategis dan iklim tropis, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di bidang  energi terbarukan.

Pada kesempatan ketiga, Pak Ikhsan menjelaskan tentang Implementasi Teknologi FTTH di Telkom Witel Aceh.

Kuliah umum yang dihadiri oleh seribuan lebih peserta tersebut diawali dengan kata sambutan sekaligus membuka acara dari Wakil Direktur III Bapak Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng.Sc. beliau menyampaikan bahwa Mahasiswa/i Jurusan Teknik Elektro jika tidak ingin tertinggal, maka harus mampu beradaptasi terhadap trend teknologi yang sangat cepat. “Kuliah umum ini juga bertujuan agar para mahasiswa/i Jurusan Teknik Elektro PNL dapat lebih lebih mengenal perkembangan teknologi robotika, IOT serta Energi terbarukan supaya dapat membekali diri dalam menghadapi pasar bebas dan persaingan kerja saat sudah tamat nanti“, demikian dipaparkan Ketua Jurusan Teknik Elektro Zamzami, S.T., M.Eng.

 

Leave a Comment