+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle

JURUSAN TATA NIAGA PNL LAUNCHING GALERI INVESTASI SYARIAH BEI DAN GELAR SEMINAR TENTANG INVESTASI

JURUSAN TATA NIAGA PNL LAUNCHING GALERI INVESTASI SYARIAH BEI DAN GELAR SEMINAR TENTANG INVESTASI

Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT.FAC Sekuritas Indonesia membuka galeri investasi syariah pada Selasa (9/4/2019) yang disimboliskan dengan pemotongan pita oleh Direktur PNL Ir.Nahar,MT yang diwakili Wakil Direktur III Rizal Syahyadi,ST.,M.Eng.Sc didampingi Wakil Direktur II Nanang Prihatin, S.Kom.,M.Cs, Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini,SE.,M.Si.Ak.CA, Kepala Divisi Pengembangan Pasar PT.Bursa Efek Indonesia Dedi Priadi dan Kepala Divisi Syariah PT.FAC Sekuritas Indonesia Hery Gunawan Muhammad.

Pembukaan Galeri Investasi Syariah ini dilakukan untuk menyahuti keinginan berbagai pihak dalam hal jual beli saham, serta memenuhi kebutuhan akan pentingnya sarana jual beli saham yang sudah menjadi gaya hidup modern dalam berinvestasi. Pembukaan Galeri Investasi Syariah ini juga diharapkan akan menjadi sarana penunjang dalam kegiatan belajar mengajar mahasiswa Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Usai acara peresmian Galeri Investasi Syariah langsung digelar seminar dengan tema “Investasi Cerdas di Pasar Modal”. Wakil Direktur III PNL Rizal Syahyadi mengatakan dalam sambutannya bahwa pembukaan galeri investasi syariah ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe dan berharap kehadiran galeri ini bisa bermanfaat. Beliau juga mengharapkan pihak BEI bisa menerima mahasiswa PNL untuk melaksanakan PKL di BEI.

Ketua Galeri Investasi Syariah PNL Dr.Ahmad Fauzan, LC.,MA., mengatakan “Kami sudah lama ingin mewujudkan galeri investasi ini. Akhirnya karena berkat kerjasama semua pihak, Alhamdulillah bisa dibuka. Mudah-mudahan ini bisa berkembang,”

Dalam paparannya di hadapan ratusan mahasiswa Jurusan Tata Niaga PNL, Dedi Priadi menceritakan tentang investasi di Pasar Modal Indonesia dan mempersilahkan mahasiswa PNL untuk melaksanakan PKL di Bursa Efek Indonesia.

“Kalau ada mahasiswa PNL yang ingin magang, silahkan magang di tempat kami.” Kata Dedi Priadi.

Sementara itu Hery Gunawan mengatakan bahwa investasi saham itu mudah, kemudian memberikan tips dan trik bermain saham kepada seluruh peserta seminar.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan penandatanganan naskah kerjasama dan saling tukar cendera mata. Seluruh mahasiswa yang hadir terlihat sangat antusias dan tekun mengikuti kegiatan seminar hingga selesai.

Leave a Comment