mugla escort

+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle

Dorong Jiwa Entrepreneur Mahasiswa, Jurusan Tata Niaga PNL Gelar Market Day

Dorong Jiwa Entrepreneur Mahasiswa, Jurusan Tata Niaga PNL Gelar Market Day

Lhokseumawe – Guna mendorong jiwa kewirausahaan (euntrepreneur) pada mahasiswanya, Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri (PNL) menggelar Market Day pada Rabu, (18/12/2019). Kegiatan yang digelar sehari itu mengusung tema “Push Your Euntrepreneur”.

Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE..,M.Si. Ak. CA mengatakan kegiatan ini adalah output dari program Mata Kuliah Kewirausahaan yang diasuh oleh beberapa dosen.

“Saya berharap tahun depan outputnya bukan hanya produk yang bisa dipamerkan pada kegiatan semacam ini, tapi dalam Mata Kuliah Kewirausahaan bisa menghasilkan proposal Hibah PKM yang akan didanai Dikti pada tingkat nasional. Hal ini untuk mendukung akreditasi kampus,” kata Zulkarnaini.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa dan juga sponsor,” lanjutnya.

Sementara itu Direktur PNL Rizal Syahyadi,ST.,M.Eng mengatakan lembaga yang ia pimpin sekarang, pada tahun 2019 berhasil meloloskan 21 proposal Hibah PKM Dikti.

“Tahun ini kami mendapatkan hibah PKM, PNL berhasil meloloskan 21 proposal, untuk itu kita berada di urutan ke empat dalam jajaran kampus vokasi,” ungkap Rizal Syahyadi.

Terkait dengan acara Market Day yang dilaksanakan Jurusan Tata Niaga, pria yang sering disapa Didi ini mengatakan bahwa ia ingin kegiatan ini menjadi kegiatan lembaga.

“Kita ingin ke depan acara Market Day ini lebih meriah lagi, tapi ke depan harus melembaga. Saya mau acara ini lebih berkembang. Untu itu event ini harus dimasukkan ke agenda lembaga,” ingat Didi.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor. Tanpa sponsor acara ini tak akan terlaksana,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah, terlihat pengunjung sangat antusias melihat dan membeli produk hasil kreasi mahasiswa yang dipajang di beberapa stand. [Hamdani]

Leave a Comment