+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE


triangle

Cegah Penyebaran Virus Corona, PNL Gelar Wisuda Drive Thru

Cegah Penyebaran Virus Corona, PNL Gelar Wisuda Drive Thru

Lhokseumawe – Guna mencegah penyebaran Virus Corona, untuk pertama kalinya kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Aceh menggelar wisuda dengan sistem drive thru, kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, (28-29/11/2020).

Informasi yang disampaikan Muhammad Hatta, SST. MT yang merupakan Koordinator Humas dan Kerjasama dan juga Sekretaris Panitia Wisuda, banyak hal yang unik dalam wisuda sistem drive thru ini. “Ya, banyak hal yang unik, ada wisudawan datang menggunakan becak dayung yang sudah dihias.Perserta wisudawan itu adalah Rahmat Saputra dari Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol Jurusan Teknik Elektro,” ungkap Hatta. Tambah Hatta, acara wisuda Program Sarjana Terapan dan Program Diploma III secara drive thru dilaksanakan di Lobi Gedung Utama Tata Niaga.

Sidang terbuka wisuda ini dipimpin oleh Direktur PNL, Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc. “Acara seperti ini perdana di kampus PNL yang menerapkan wisuda dengan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19,” tambah pria yang sering dipanggil Bung Hatta ini. Hatta mengatakan, untuk wisuda hari pertama berasal dari 3 jurusan, yakni Teknik Elektro, Teknik Sipil dan Teknik Kimia, dengan 13 Program Studi dari Program Sarjana Terapan maupun Program Diploma III dengan jumlah wisudawan 433 orang.

Sementara untuk hari kedua ada 3 jurusan juga, yakni Teknik Mesin, Tata Niaga dan Teknologi Informasi dan Komputer untuk 9 Program Studi, baik dari Program Sarjana Terapan maupun Program Diploma III berjumlah 506. Menurut alumni Magister Mesin Unsyiah ini, wisuda kali ini berbeda dengan kelaziman wisuda biasanya, yang sebelumnya dilaksanakan di Gedung Auditorium PNL. Sebanyak 939 peserta wisudawan Program Sarjana Terapan dan Program Diploma III PNL melaksanakan dengan sistem drive thru. “Perserta yang hadir seluruhnya menggunakan kendaraan bermotor.

Sistem drive thru ini untuk mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Hatta. “Wisudawan sudah datang ke PNL sejak pagi hingga siang hari sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Tata tertibnya, wisudawan di antar di depan Gedung Utama Tata Niaga dengan kendaraan masing-masing. Selanjutnya wisudawan turun dari mobil atau kendaraan menghadap Direktur PNL di lobi gedung utama Tata Niaga. Kemudian diserahkan ijazah asli dan memindahkan tali kuncir toga wisudawan sebagai tanda sudah sah menjadi lulusan PNL,” lanjutnya.

Direktur PNL Rizal Syahyadi dalam pidatonya menyampaikan lulusan ini merupakan salah satu wujud dan bentuk tanggung jawab PNL kepada bangsa dan negara Indonesia, dan sekaligus merupakan wujud karya utama PNL.

Leave a Comment