PNL

berita

PEMBAYARAN SPP SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2015/2016


31-12-2015   12:36:32

SPP 2015 / 2016 GENAP

...
Baca selengkapnya

DONOR DARAH DI KAMPUS POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE


31-08-2015   14:17:04

Politeknik Negeri Lhokseumawe bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lhokseumawe mengadakan donor darah dikampus Politeknik Negeri Lhokseumawe. Diharapkan kepada dosen, staff dan mahasiswa supaya dapat mengikuti kegiatan ini pada hari senin tanggal 14 September 2015 sampai selasa tanggal 15 september 2015, mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 15.00 wib (tim)

...
Baca selengkapnya

HALAL BI HALAL, PERKUAT PONDASI SILATURRAHMI


27-08-2014   12:48:06

Minal aidzin wal faidzin

Mohon maaf lahir dan batin

Tiada sukses yang melebihi keridhaan ilahi

Dan tiada keindahaan melebihi silaturrahmi

 

Untaian kata-kata tersebut yang terlukis dalam acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Civitas Akademika Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Acara ini diselenggarakan pada 12 Agustus 2014 lalu di Gedung Auditorium PNL. Dihadiri oleh jajaran pimpinan PNL, dosen, teknisi dan administrasi serta perwakilan mahasiswa. Para undangan yang hadir tampak semangat dan antusias, sambil saling berjabat tangan dan bersilahturahmi, terlihat betapa harmonisnya terjalin rasa menghargai satu dengan yang lain.

Direktur PNL IR. H. Ridwan, MT dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Halal Bi Halal ini diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan Hari Raya Idul Fitri 1435 H “Tujuannya untuk memperkokoh kesatuan dan memperkuat tali silaturrahmi diantara sesama civitas akademika PNL” katanya.

Halal bi Halal yang di gelar PNL menghadirkan Tgk. Yusri Puteh dari Kabupaten Pidie untuk menyampaikan hikmah dan makna dari Halal bi Halal. Melalui ceramahnya, Tgk. Yusri Puteh mengingatkan pentingnya ukhwah islamiyah. “Menjaga hubungan persaudaraan sangatlah penting, bukan hanya di lingkungan keluarga namun juga di lingkungan kerja, dan di manapun kita berada,”. Lebih lanjut Tgk. Yusri Puteh menyampaikan bahwa “Allah sangat membenci orang-orang yang memutuskan tali silaturrahmi”.

...
Baca selengkapnya

Pendaftaran Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK PN) 2014 Tidak Dikenakan Biaya


27-02-2014   15:06:56

Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI) pada tahun 2014 menetapkan pola Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK- PN) akan dilakukan bersama dan diikuti oleh seluruh Politeknik Negeri se-Indonesia (sebanyak 38 Politeknik Negeri) secara on-line. Hal ini dilaksanakan dengan berdasarkan pada UU No. 12 Tahun 2012, PP No. 66 dan PP No. 34 Tahun 2010. Jalur PMDK-PN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Bidang VOKASI atau Politeknik Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Pola seleksi ini tertuang dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. Pendaftaran calon peserta/Siswa melalui jalur PMDK-PN tidak dikenakan biaya apapun karena semua biaya telah dibebankan pada anggaran pemerintah. Jalur PMDK-PN ini juga mengakomodir calon peserta/siswa yang diterima dan berasal dari keluarga ekonomi lemah tetapi mempunyai prestasi akademik tinggi sebagai peserta program Beasiswa Bidikmisi. Informasi iengkap serta tata cara pendaftaran Jalur PMDK-PN dapat diakses pihak sekoiah melalui situs http://pmdk.politeknik.or.id dengan cara login menggunakan username dan password yang akan diberikan panitia kepada masing-masing sekolah dan mendaftarkan siswa-siswa terbaiknya. Selanjutnya siswa-siswa tersebut akan diberikan usemame dan password yang dapat digunakan untuk memasukkan data secara on-line. Selain mengakses situs http://pmdk.politeknik.or.id peserta dapat juga menghubungi Politeknik Negeri yang tergabung dalam PMDK-PN ini. Selanjutnya kami mengharapkan kerjasama semua pihak yang terkait dengan sistem PMDK-PN sehingga proses ini dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. Sumber: Tim IT PMDK politeknik

...
Baca selengkapnya

Pelatihan Mekanik Sepeda Motor dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Kerja Kaum Muda di Lingkungan ExxonMobil Indonesia di Kabupaten Aceh Utara


27-01-2015   15:00:57

Pelatihan ini dilatar belakangioleh keinginan kita bersama dalam mengurangi angka pengangguran dan memperluas akses lapangan kerja.Kami mengutip dari laporan Gubernur Aceh Bapak Dr. Zaini Abdullah yang disampaikan kepada Wakil Presiden Bapak Yusuf Kala saat peringatan 10 tahun Tsunami yang lalu di Banda Aceh, bahwa angka kemiskinan di provinsi Aceh mencapai 19%, angka tersebut diatas rata-rata nasional yang hanya 13%. Begitu juga jumlah pengangguran terus meningkat setiap tahun dan saat ini mencapai 8 s/d 9 % dari jumlah penduduk 5,2 juta jiwa.

Dua masalah ini kemiskinan dan pengangguran kalau tidak ditangani secara baik akan menimbulkan permasalahan baru bagi pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu Wapres menyarankan Pemerintah,industri dan lembaga pendidikan untuk bekerjasama dalam membuat program pembangunan yang tepat guna bagi masyarakat, baik berupa softskill maupun hard skill.

Memperluas akses lapangan kerja dan memupuk kewirausahaan merupakan salah satu kunci menuju keberhasilan penanggulangan pengangguran dankemiskinan.Peningkatan kemampuan kerja menjadi solusi bagi kaum muda untuk memasuki dunia kerja sehingga mereka mampu bekerja secara layak dan di samping juga memiliki kemampuan kewirausahaan.

 Kegiatan Pelatihan Mekanik Sepeda Motor ini kita dirasakan sangat penting dikarenakan kita bersama melihat pengguna sepeda motor terus meningkat dari tahun ke tahun danfenomena tersebut tidak diimbangi dengan ketersediaan bengkel perawatan/servis, khususnya di daerah-daerah yang jauh dari pusat kota. Ditambah lagi dengan bengkel-bengkel yang telah ada, para mekaniknya belum menguasai perawatan dan servis jenis sepeda motor sistem injeksi dan matic

 Menyikapi permasalahan di atas Politeknik Negeri Lhokseumawe, ExxonMobil dan didukung oleh pemerintah kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan pelatihan mekanik sepeda motor bagi kaum muda di lingkungan ExxonMobil di kabupaten Aceh Utara.Kegiatan pelatihan ini bertujuan melatih kemampuan para kaum muda terutama yang putus sekolah untuk menjadi mekanik sepeda motor, dengan harapan para penerima manfaat dapat berwirausaha di bidang perbengkelan sepeda motor nantinya.

 Perlu kami laporkan, peserta pelatihan mekanik sepeda motor nantinya diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari hampir 40 desa dari wilayah6 kecamatan yang tersebar dilingkungan Exxonmobil, yaitu Syamtalira Aron, Nibong, Tanah Luas, Matangkuli, Paya Bakong, dan Pirak Timu.  Peserta nantinya akan menerima materi tentang service, perawatan dan perbaikan sepeda motor, baik yang menggunakan sistem pengapian menggunakan karburator maupun sistem injeksi, dengan sistem transmisi matic maupun non matic.

 Besar harapkan kami.Adik-adik peserta dapat mengikuti pelatihan ini secara sungguh-sungguh, sehingga tujuan pelatihan ini dapat tercapai.  Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, khususnya kepada Exxonmobil yang telah membantu memfasilitas peralatan untuk kegiatan ini dan Kepada para Bapak camat yang telah memfasilitasi peserta pelatihan ini.

...
Baca selengkapnya

<< First< Prev 123 ... Next > Last >>