PNL

berita

Pendaftaran Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK PN) 2014 Tidak Dikenakan Biaya


27-02-2014   15:06:56

Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI) pada tahun 2014 menetapkan pola Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK- PN) akan dilakukan bersama dan diikuti oleh seluruh Politeknik Negeri se-Indonesia (sebanyak 38 Politeknik Negeri) secara on-line. Hal ini dilaksanakan dengan berdasarkan pada UU No. 12 Tahun 2012, PP No. 66 dan PP No. 34 Tahun 2010. Jalur PMDK-PN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Bidang VOKASI atau Politeknik Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Pola seleksi ini tertuang dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. Pendaftaran calon peserta/Siswa melalui jalur PMDK-PN tidak dikenakan biaya apapun karena semua biaya telah dibebankan pada anggaran pemerintah. Jalur PMDK-PN ini juga mengakomodir calon peserta/siswa yang diterima dan berasal dari keluarga ekonomi lemah tetapi mempunyai prestasi akademik tinggi sebagai peserta program Beasiswa Bidikmisi. Informasi iengkap serta tata cara pendaftaran Jalur PMDK-PN dapat diakses pihak sekoiah melalui situs http://pmdk.politeknik.or.id dengan cara login menggunakan username dan password yang akan diberikan panitia kepada masing-masing sekolah dan mendaftarkan siswa-siswa terbaiknya. Selanjutnya siswa-siswa tersebut akan diberikan usemame dan password yang dapat digunakan untuk memasukkan data secara on-line. Selain mengakses situs http://pmdk.politeknik.or.id peserta dapat juga menghubungi Politeknik Negeri yang tergabung dalam PMDK-PN ini. Selanjutnya kami mengharapkan kerjasama semua pihak yang terkait dengan sistem PMDK-PN sehingga proses ini dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. Sumber: Tim IT PMDK politeknik

...
Baca selengkapnya

PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KABAG DAN KASUBAG DI LINGKUNGAN POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE


23-05-2014   11:25:41

Pengambilan Sumpah Jabatan

Lhokseumawe - Direkur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Ir. H. Ridwan, MT melantik Pejabat Struktural Eselon IIIa dan IVa di Lingkungan PNL di Gedung Auditorium PNL, Kamis (22 Mai 2014).

Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan dihadiri Mantan Direktur PNL, Pembantu Direktur, Anggota Senat, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi, Ka. UPT serta para undangan di Lingkungan PNL.

Direktur PNL dalam kata sambutannya mengatakan, Perpindahan tugas atau mutasi merupakan hal yang biasa terjadi dalam sebuah lembaga. Pejabat yang baru dilantik haruslah memberikan hal yang terbaik dalam rangka meningkatkan kemajuan PNL ke depan. "Melakukan tugas dengan pembaharuan merupakan kewajiban bagi pejabat baru", tambahnya.

Pejabat Baru Dan Pejabat Lama

Kepada Pejabat Lama yang sudah diberhentikan dari jabatannya, Direktur PNL mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa dan pengabdiannya selama memangku jabatan.”Meskipun begitu harus ikut andil untuk membantu mengembangkan PNL untuk menjadi lebih baik,” tutupnya.

Salaman Para Pimpinan dan Staff

Berikut adalah nama-nama Pejabat Eselon IIIa dan IVa yang dilantik :

1. H. Rasyidin, ST. MSM (Kepala Bagian Administrasi Umum & Keuangan)

2. Marzuki, S.Sos (Kabag  Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan & Sistem Informasi)

3. Amirullah, SE (Kepala Sub Bagian Tata Usaha)

4. Bani Amin, S.Sos (Kepala Sub Bagian Kepegawaian)

5. Nurlaila, S.Sos. MM (Kepala Sub Bagian Perencanaan & Sistem Informasi)

6. Fadli Muntazar (Pj. Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik & Kemahasiswaan)

(Humas PNL)

...
Baca selengkapnya

PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU JALUR UJIAN MASUK LOKAL KELAS REGULER SORE


22-06-2013   13:24:47

PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU

JALUR UJIAN MASUK LOKAL KELAS REGULER SORE

POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE TAHUN AKADEMIK 2013/2014

NOMOR : 1799/PL20/R/PP/2013

TANGGAL 20 Juni 2013

 

 I. PROGRAM DIPLOMA TIGA

(D-III)   (Terakreditasi)

II. PROGRAM SARJANA SAINS TERAPAN

     (Terakreditasi)

  1. REKAYASA   
  • PRODI TEKNIK KIMIA
  • PRODI TEKNIK MESIN 
2. REKAYASA       
  • PRODI PERANCANGAN JALAN DAN JEMBATAN
  • PRODI TEKNOLOGI KIMIA INDUSTRI
  • PRODI TEKNIK MESIN PRODUKSI DAN PERAWATAN
  • PRODI INSTRUMENTASI DAN OTOMOSI INDUSTR 

 PENDAFTARAN :

  1. ONLINE MELALUI WABESITE POLITEKNIK : www.umpn.pnl.ac.id 
  2. Pendaftaran Mulai Tanggal  24 JUNI S.D. 18 JULI 2013 (Nama calon hrs sesuai ijazah, SKHU atau lainnya)
  3. Verifikasi dan Pengambilan Nomor Test Bagian Akademik mulai Tanggal  25 JUNI S.D. 18 JULI 2013

Dengan membawa : 1. Print Out Formulir Pendaftaran

                                      2. - Copy Ijazah Legalisir dan KTP atau Pengenal Lainnya

                                         - SKHU bagi yg lulus tahun 2013 atau bukti lulus UN

                                         - Bukti Pembayaran Formulir dari BRI

 

 Ujian Tulis Tanggal 20 Juli 2013

 Pengumuman Hasil tes Tanggal 23 Juli 2013

Pendaftaran Ulang tanggal 24 s.d 30 Juli 2013

Tes Kesehatan tanggal 24 s.d 30 Juli 2013

 

SYARAT – SYARAT PENDAFTARAN :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Lulusan SMA/MA IPA dan SMK sesuai Jurusan
  3. Umur maximal 24 tahun pada bulan Juli 2013
  4. Membayar Biaya Pendaftaran :

      Ke Bank BRI (Politeknik Negeri Lhokseumawe No. Rek. 1305.01.000001.30.4)

 

BIAYA PENDAFTARAN : 1 Pilihan Rp. 175.000,-

                                             : 2 Pilihan Rp. 200.000,-

Note : Uang pendaftaran yang telah disetor ke rekening Politeknik Tidak Dapat Diambil Kembali.

Direktur,

 DTO

Ir. H. Ridwan, MT

...
Baca selengkapnya

PENANDATANGANAN MoU POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE DENGAN LPSDM PEMERITAH ACEH


22-04-2014   15:57:29

Selasa, 1 April 2014 bertempat di Lobi Utama Politeknik Aceh, Banda Aceh diadakannya penandatangan MoU antara Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Politeknik Aceh, Politeknik Aceh Selatan dan Politeknik Venezuella Indonesia dengan Pemerintah Aceh melalui Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) untuk beasiswa keluarga miskin. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah dengan sejumlah direktur politeknik.

Ir. H. Ridwan, MT selaku Direktur PNL  menyambut baik kerjamasa ini dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh dalam rangka kepedulian terhadap pendidikan. Menurut Direktur PNL, program beasiswa dari Pemerintah Aceh untuk  memfasilitasi 230 orang putra-putri Aceh lulusan SMA/SMK/MA yang ada di 23 kabupaten/kota di Aceh. Direktur PNL menambahkan, beasiswa ini diberikan oleh Pemerintah Aceh melalui LPSDM untuk menyamakan hak dasar bagi masyarakat keluarga miskin untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Tujuan pemberian beasiswa untuk keluarga miskin ini, jelas Direktur PNL adalah untuk mempercepat laju pembangunan daerah kabupaten/kota, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah pendalaman atau terpencil. Selain itu juga untuk memberikan kesamaan hak dasar kepada masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya, program ini diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan. Salah satu langkah mengurangi angka ini dengan meningkatkan sektor pendidikan vokasional. Karena menjadi solusi dalam mengurangi jumlah pengangguran, disebabkan pendidikan ini lebih menitikberatkan pada keterampilan.

Dalam kerjasama yang ditandatangani, PNL diberikan kewenangan untuk mengelola 2 (dua) Program Studi Diploma IV yaitu Program Sarjana Sain Terapan Teknik Kimia Industri dan Perbankan Syariah dengan jumlah mahasiswa sebanyak 67 orang yang terdiri dari 34 orang untuk Teknik Kimia Industri dan 33 orang untuk Perbankan Syariah

...
Baca selengkapnya

POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE PENERIMA KERJASAMA INTERNATIONAL DARI USAID HELM


22-04-2014   14:51:30

Kembali prestasi internasional ditorehkan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dari USAID HELM (Higher Education Leadership Management) dari Project Team HELM pada awal November 2013. Pertemuan awal dengan Ms. Theresa Kaitlin, Acting Chief of Party, USAID/HELM telah dilaksanakan pada 19 November 2013 bertempat di Hotel Atlet Century Park, Jakarta. Menindaklanjuti prestasi international ini, Direktur PNL Ir. H. Ridwan, MT dan Pembantu Direktur Bidang Akademik, Dr. T. Rihayat, ST. MT di undang pihak HELM ke Makassar untuk penandatangan MoU pada tanggal 26-27 Februari 2014 di Hotel Grand Clarion Makassar.

Direktur PNL menyampaikan, bahwa Proyek HELM dirancang oleh USAID/Indonesia dengan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) guna memperkuat kapasitas kepemimpinan dan memperbaiki manejemen di beberapa perguruan tinggi di Indonesia dalam empat pilar yakni Administrasi & Kepemimpinan, Manajemen Keuangan, Kerjasama dengan Pihak Luar, dan Penjaminan Mutu. Hasil perbaikan di beberapa pilar manajemen akan mewujudkan perbaikan sistematis dalam sektor pendidikan tinggi dan institusi di berbagai penjuru Indonesia dengan fokus pengajaran dan riset berkualitas, termasuk meluasnya pengabdian masyarakat dan tanggap atas kebutuhan lokal dan global.

Sebagai proyek pendidikan selama lima tahun, HELM memberikan bantuan teknis, pelatihan, dan dukungan lainnya untuk memperkuat kapasitas sektor pendidikan tinggi dan fokus empat pilar tersebut diatas. Empat pilar ini merupakan kesatuan dengan manjemen mutu dan penting untuk mendukung prestasi mahasiswa, agar sukses dalam karir dan di lingkungan kerja yang cepat berubah. HELM berupaya menggunakan standar mutu international ke dalam empat pilar manajemen bersama DIKTI dan mitra institusi. Hasil karya HELM akan menjadi perbaikan berkelanjutan dalam bidang kepemimpinan dan manjemen, sehingga mampu meningkatkan perbaikan mutu pendidikan tinggi di seluruh Indonesia.

 

“Tentunya kerjasama international ini akan memberikan dampak positif dalam manejemen PNL dikarenakan proyek ini tidak saja memfokuskan pada pengembangan mahasiswa namun juga untuk ‘capacity building’/pengembangan sumber daya dosen dan staff.

...
Baca selengkapnya

<< First< Prev 123 ... Next > Last >>