PNL
UPT Komputer dan Multimedia

UPT Komputer Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dibentuk pada tanggal 15 Mei 1998. UPT Komputer berlokasi di lantai dua gedung utama PNL dengan luas ruangan 112 m2 yang dibagi menjadi dua bagian yaitu ruang server komputer dan ruang internet. UPT. Komputer terus melakukan pembenahan untuk terus berperan dalam memenuhi kebutuhan para dosen dan mahasiswa dalam pelayanan internet. Sehingga kebutuhan akan informasi yang diinginkan dapat terpenuhi. Pada akhirnya diharapkan UPT. Komputer mampu menjadi Unit Pelaksana Teknis yang memiliki peranan strategis bagi penyebaran informasi yang positif dengan pelayanan yang cepat.

Sejalan dengan Visi dan Misi Politeknik Negeri Lhokseumawe, UPT. Komputer PNL memiliki visi menjadi pusat pelayanan informasi yang profesional dan mandiri untuk mendukung proses belajar mengajar yang diselengggarakan Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Adapun misi UPT. Komputer PNL adalah :

  1. Melaksanakan perbaikan seluruh komputer yang ada di Politeknik Negeri Lhokseumawe.
  2. Melaksanakan perawatan dan pemasangan jaringan Local Area Network (LAN) baik melalui media kabel maupun nirkabel (wireless).
  3. Menyediakan jasa pelayanan internet bagi dosen, staf pegawai dan mahasiswa di lingkungan PNL
  4. Memberdayakan sarana dan fasilitas yang ada pada UPT. Komputer untuk menarik pengguna jasa internet dari pihak eksternal dalam rangka menunjang kemandirian institusi
  5. Mengoptimalkan segala sumber daya dalam upaya mendukung pencapaian visi dan misi di atas.